Usia 97 tahun Lulus SLTA



Usia lanjut bukan merupakan halangan untuk terus menimbah ilmu. Begitu yang dilakukan seorang nenek berumur 97 tahun ini. Walau umurnya sudah hampir 1 abad namun mampu lulus sebagai pelajar lulus sekolah menengah atas (SMA) . Tidak malu ataupun merasa rendah hati, justru nenek bernama lengkap Ann Colagiovanni berasal dari Amerika ini merasa beruntung dan terharu akhirnya bisa mendapatkan tanda kelulusan kehormatan dari SMA Shaker, Ohio.
Nenek yang memiliki belasan cucu ini sempat putus sekolah di tahun 1930an, hal itu terpaksa karena ia harus berkerja membantu ayahnya berjualan daging.Ijazah yang dikeluarkan SMA Shaker tertanggal Juni 1934, perkiraan hari kelulusan Colagiovanni. Vinci mengatakan bahwa menerima ijazah SMA adalah impian terbesar ibunya. "Ketika saya beritahu bahwa dia akan terima ijazah, dia menangis terharu, seakan bebannya telah terangkat," kata Vinci.
Kebahagiaan Colagiovanni tak dapat disembunyikan saat mengenakan toga putih lengkap dengan topi kelulusan. Ia bangga dan mengatakan ayahnya pasti akan sanggat bangga karena akhirnya bisa melihatnya mengenakan toga dan lulus SMA.
Penyerahan ijazah dilakukan di sebuah ruang kelas, selang sehari sebelum wisuda sebenarnya digelar. Walaupun Colagiovanni tidak turut sebagai peserta wisuda yang asli, namun dia mengaku cukup bangga akan melihat cucunya, Thomas Vinci, yang lulus hari itu.

Sumber : http://www.blogpopuler.com/lulus-slta-di-usia-97-tahun/

0 komentar:

Posting Komentar